Cara Cerdas Mendekorasi Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan salah satu bagian rumah yang putih perhatian lebih. Ada ungkapan yang mengatakan kepribadian seseorang bisa dilihat dari kondisi kamar mandi rumahnya. Anda tentu tidak ingin dinilai buruk ketika ada tamu berkunjung ke rumah dan menjajal kamar mandi Anda.

Kamar mandi memang tidak mengambil banyak ruang dari rumah Anda, seringnya berada di pojok dengan ukuran hanya beberapa meter persegi saja.

Namun, dengan penataan yang baik, kamar mandi yang sempit sekalipun bisa terasa lapang dan menyenangkan. Aktifitas membersihkan diri pun lebih nyaman dan mood saat pagi hari lebih bersemangat.

Simak tips menata kamar mandi rumah berikut ini.

menata kamar mandi
tipa mendekorasi kamar mandi

Tips menata kamar mandi ini terutama ditujukan untuk kamar mandi berukuran mungil agar mendapat kesan lebih luas dan selalu bersih.

Jangan ragu untuk mengeksplorasi kreativitas Anda. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan tema. Dengan tema yang jelas, Anda akan lebih mudah mencari apa saja yang Anda butuhkan untuk mendekorasi ulang kamar mandi tersebut.

Misalnya jika Anda ingin tema minimalis modern, Anda bisa langsung mengecat kamar mandi Anda dengan warna putih. Sedangkan jika ingin tema alami, hijau adalah warna yang tepat untuk dinding.

Jika kamar mandi Anda berukuran sedikit lebih luas, Anda bisa mengaplikasikan tema mewah modern dengan menambahkan bathtub. Namun jika memang tidak memungkinkan, shower adalah pilihan yang lebih praktis.

Setelah menentukan tema, selanjutnya adalah menentukan fokus. Sebuah kamar mandi butuh titik daya tarik agar tidak terkesan datar.

Dan karena ukuran kamar mandi yang mungil, Anda tentu tidak bisa menempatkan benda yang besar. Cermin dengan lampu yang indah atau keramik bermotif cantik untuk dinding sudah cukup menjadi daya tarik kamar mandi Anda. Cermin tanpa bingkai bisa memberikan efek lega terhadap kamar mandi Anda.

Menata kamar mandi juga butuh tempat penyimpanan yang sesuai. Agar handuk dan pakaian kotor tidak tergeletak sembarangan di kamar mandi, tempatkan lemari gantung atau wadah yang cantik.

Pastikan ukurannya tidak terlalu besar dan warnanya senada dengan tema awal.

Hal yang tak kalah penting dalam menata kamar mandi adalah penerangan. Memilih lampu asal-asalan bisa menyebabkan kamar mandi remang-remang atau bahkan terlalu silau. Pilih lampu dengan terang yang pas sesuai ukuran kamar mandi. Kemudian, menempatkan lampu tepat di tengah langit-langit kamar mandi akan
memberikan cahaya yang merata ke seluruh ruangan.

Terakhir, tinggal memperbaiki aroma kamar mandi. Jangan biarkan kamar mandi Anda berbau tidak sedap dan pengap. Tambahkan wewangian berorama natural agar kamar mandi tidak hanya
terlihat bersih tapi juga beraroma nyaman. Anda bisa memilih wewangian gantung atau yang diletakkan seperti lilin aroma terapi.

Semoga sukses menata kamar mandi Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s